Menu Close

Peringatan Hari Pendidikan Nasional SMKN 3 Metro

Pagi ini SMKN 3 Metro melaksanakan upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024

Hari Pendidikan Nasional atau kerap disingkat HARDIKNAS, adalah hari nasional yang bukan hari libur yang ditetapkan oleh pemerintah Indonesia untuk memperingati kelahiran Ki Hadjar Dewantara, tokoh pelopor pendidikan di Indonesia dan pendiri lembaga pendidikan Taman Siswa, diperingati pada tanggal 2 Mei setiap tahunnya

Upacara dilaksanakan di halaman SMKN 3 Metro dan diikuti oleh segenap Guru, siswa dan juga karyawan SMKN 3 Metro. Untuk semakin memumpuk semangat akademis dan nasionalis para peserta upacara baik guru maupun siswa mengenakan pakaian adat maupun batik sebagai ciri khas dari bangsa Indonesia.

Pada upacara Hari Pendidikan Nasional juga hadir Kepala Sekolah SMKN 3 Metro, Ibu Erlian Eka Damayanti, S.Kom.,M.TI yang sekaligus menjadi pembina Upacara pada Hari Pendidikan Nasional.

Dalam amanatnya beliau membacakan pidato ataupun pesan dari Menteri Pendidikan Indonesia, Bapak Nadiem Makarim. Dalam teks pidato tersebut beliau menyampaikan beberapa hal yaitu diantaranya mengenai merdeka belajar dan juga harapan beliau kepada segenap guru maupun pelajar di seluruh Indonesia

Beliau menyampaikan bahwa Waktu yang bergulir membawa pada akhir masa pengabdian beliau sebagai Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Namun beliau menyampaikan bahwa hal ini bukanlah titik akhir dari gerakan Merdeka Belajar. Dengan penuh ketulusan, beliau ucapkan terima kasih banyak atas peıjuangan yang Ibu dan Bapak lakukan. Dengan penuh harapan, saya titipkan Merdeka Belajar kepada segenap Bapak Ibu Guru semua, para penggerak perubahan yang tidak mengenal kata menyerah untuk membawa Indonesia melompat ke masa depan.

Dan diahir pidato beliau menyampaikan Selamat Hari Pendidikan Nasional. Mari terus bergotong royong menyemarakkan dan melanjutkan gerakan Merdeka Belajar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Bot Verification

Verifying that you are not a robot...