SMKN 3 Metro Ikuti Pameran Festival Kota Layak Anak

SMKN 3 Metro Ikuti Pameran Festival Kota Layak Anak

 

Ditulis oleh:
Ibu Suindriyati,S.Pd.,M.Pd. Kepala. SMKN 3 Metro

Puncak acara Festival Kota Layak Anak (KLA) tingkat Nasional tahun 2018 diselenggarakan meriah di Sasana Budaya Ganesha (SABUGA) Institut Teknologi Bandung (16/12/2018)

Persiapan TIM SMK Negeri 3 Metro sebelum pameran di gedung sabuga

Hadir pada acara tersebut Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Yohana Yembise yang akrab disapa mama Yo, tokoh pemerhati anak Kak Seto, didampingi Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamilyang melounching program Sekoper Cinta (Sekolah Perempuan Raih Impian dan Cita Cita)

Sajian tari nusantara sebelum acara seremonial dimulai

Acara yang dihadiri ribuan pengunjung yang mayoritas perempuan dan anak, dimeriahkan oleh pameran produk UKM perempuan, lapak bermain anak anak, dan pameran hak anak yang disajikan dalam 4 boot yang diatur rapih di luar gedung acara.

Antusias pengunjung melebihi kapasitas gedung sabuga

SMKN 3 Metro, sekolah penerima penghargaan sekolah ramah anak terbaik jenjang SMK tahun 2017, diundang untuk mengisi boot IV dengan tema Pendidikan, Pemanfaatan Waktu Luang dan Budaya. Gadget yang menjadi gaya hidup kid jaman now, cukup meresahkan orangtua, namun dibalik sisi negatif gadget jika diarahkan dengan baik dapat merangsang kreatifitas siswa dan melahirkan karya inovatif yang membanggakan.

TIM SMK Negeri 3 Metro

Gadget dalam genggaman remaja tangguh SMKN3 metro Lampung, melahirkan karya al:
1. Smart House, sebuah maket rumah sederhana yang dilengkapi dengan pintu otomatis dan lampu yang dapat dikendalikan dengan android, meskipun diluar kota, asal ada akses internet. Karya ini kolaborasi lintas kompetensi keahlian: Rekayasa perangkat lunak, multi media, dan design Pemodelan dan informasi bangunan

2. Goling- Gojek Literasi Keliling, terinspirasi dari aplikasi go food, penyedia ojek untuk mengantar makanan, tetapi goling mengantar buku. Aplikasi goling dapat diunduh di play store, untuk pengembangan literasi bergerak di sekolah.

3. AVET - Aplikasi Penggajian Online, merupakan inovasi karya kami yang terfokus dalam bidang kecerdasan finansial. Aplikasi ini memiliki 5 hak akses yang merupakan jabatan dari perusahaan secara umum yang saling memiliki hubungan dalam mengelola keuangan. Pada akhirnya, dengan menggunakan aplikasi ini, perusahaan dapat menggaji karyawan secara online yang bisa langsung ter integrasi ke absensi, pajak, dan bank beserta seluruh laporan/slip gaji.

Pemerintah kota Metro memperoleh penghargaan program sehari belajar di luar kelas

Ingin kenal lebih jauh dengan salah seorang pengembangnya? Hubungi :
Tegar Santosa di WA. 081379947983. atau di Blog:  https://teziger.blogspot.com
Guru pembimbing: Arief Sulistyo, S. Pd. T. Wa. 081392660721

Dipost Oleh Syahrul Fitriadi

^-^'

Post Terkait

Tinggalkan Komentar