SMK N 3 METRO MENYONGSONG RAMADHAN 1440H BERSAMA BUNDA ASTRI IVO

SMK N 3 METRO MENYONGSONG RAMADHAN 1440H BERSAMA BUNDA ASTRI IVO

Asalamualaikum wr wb. Selamat siang pembaca, selamat datang di website SMK Negeri 3 Metro. Website yang memberikan berbagai informasi terkini mengenai SMK Negeri 3 Metro mulai dari profil, prestasi dan berbagai informasi yang lainya

Pada kesempatan kali ini TIM Redaksi ingin berbagai informasi mengenai acara SONGSONG RAMADHAN 2019 dengan tema GENERASI MILENIAL SEBAGAI GENERASI QURANI diera revolusi industri 4.0.

Dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1440 H, SMK Negeri 3 Metro menggelar acara Songsong Ramadhan dengan mengusung tema Generasi milenial sebagai generasi Qurani pada Jumat 3 Mei 2019 di halaman upacara SMK N 3 Metro. Tidak hanya itu saja SMK Negeri 3 Metro juga turut mengundang Bunda Astri Ivo sebagai narasumber pada acara songsong Ramadhan 1440 H kali ini.

Songsong Ramadhan 1440 H diawali dengan berbagai kegiatan yang menarik mulai dari penampilan para juara solo song HUT Kanthree, penampilan hadroh oleh siswa SMK N 3 Metro hingga kuis tanya jawab dengan berbagai hadiah yang menarik

Setelah kegiatan pentas dan kuis, acara dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Sekolah SMK Negeri 3 Metro yang pada kesempatan kali ini diwakili oleh Bapak Edi Sukisno.

Dalam sambutan tersebut, Bapak Edi menyampaikan apresiasinya kepada tim hadroh SMK Negeri 3 Metro dari kelas XII Teknik Instalasi Tenaga Listrik, beliau menilai bahwa penampilan tim hadroh SMK Negeri 3 Metro sangat bagus dan membanggakan.

Hal tersebut sekaligus menepis anggapan sebagian masyarakat yang mengidentikan siswa SMK dengan kekerasan ataupun tawuran. Tim hadroh SMK Negeri 3 Metro membuktikan bahwa siswa SMK ternyata sangat religi.

Beliau juga menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu mensukseskan kegiatan songsong ramadhan 1440 H kali ini.

Pada kesempatan tersebut beliau juga mengajak kepada seluruh hadirin untuk memanfaatkan momen bulan ramadhan kali ini semaksimal mungkin dengan meningkatkan kualitas ibadah kita.

Setelah sambutan dari Kepala Sekolah SMK Negeri 3 Metro, acara dilanjutkan dengan sambutan dari perwakilan Dompet Peduli Ummat Daarut Tauhiid (DPU DT), Ustad Hasan.

Dalam sambutan tersebut beliau menyampaikan rasa terima kasih beliau kepada SMK Negeri 3 Metro yang telah berkenan untuk bekerjasama dengan DPU DT untuk menyelengarakan kegiatan songsong ramadhan pada hari ini.

Dalam sambutan tersebut beliau juga menyampaikan secara singkat mengenai Dompet Peduli Ummat Daarut Tauhiid (DPU DT) mulai dari sejarah, tujuan, kegiatan hingga program – program dari DPU DT.

Beliau juga menjelaskan bahwa Dompet Peduli Ummat Daarut Tauhiid (DPU DT) hadir sebagai solusi bagi mereka yang ingin meneruskan pendidikan namun kesulitan dalam pendanaan.

Diahir sambutan beliau mengajak kepada seluruh hadirin untuk membaca ayat suci Al-Quran bersama – sama.

Setelah sambutan demi sambutan telah disampaikan, acara dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Bunda Astri Ivo.

Pada sesi materi tersebut, Bunda Astri Ivo mengawali dengan bahasan Generasi Milenial, seperti yang kita ketahui bahwa generasi milenial itu identik dengan generasi modern, generasi canggih, generasi digital dan generasi Gaul.

Beliau memberikan pertanyaan bahwa coret – coret baju setelah kelulusan, merokok, minum-minuman keras, tawuran dan sebagianya itu apakah itu yang disebut GAUL? Beliau menegaskan bahwa itu bukan GAUL tapi itu budaya JADUL. Milenial yang identik dengan generasi gaul harusnya tidak melakukan tindakan-tindakan seperti di atas.

Beliau kembali memberikan pertanyaan apakah generasi milenial yang gaul itu yang aktif disosmed? Punya banyak Follower? Punya banyak fans? Terkenal di kalangan penduduk – penduduk bumi? Apakah itu generasi milenial yang gaul?

Beliau menjawab bahwa generasi milenial yang gaul itu tidak hanya dikenal oleh penduduk bumi namun juga dikenal oleh para penduduk langit.

Lalu beliau memberikan tips bagaimana cara agar kita dikenal oleh para penduduk langit. Salah satu caranya adalah dengan mentadaburi Al -Quran, tidak hanya meyakini tidak hanya sebatas membaca namun memahami dan mengamalkan isi kandungan dari ayat – ayat suci Al -Quran dalam kehidupan sehari – hari.

Dalam sesi materi tersebut Bunda Astri Ivo mengajak kepada para hadirin untuk peduli terhadap sesama. Pada kesempatan tersebut beliau megajak kepada seluruh hadirin untuk berkomitmen membantu saudara – saudara kita yang berada di Palestina dengan membangun Baitul Quran di Palestina.

Sebagai bentuk kepedulian keluarga besar SMK Negeri 3 Metro kepada saudara – saudara  kita di Palestina, alhamdulillah terkumpul dana sekitar 32 Juta Rupiah dari seluruh keluarga besar SMK Negeri 3 Metro mulai dari para guru, siswa dan ibu – ibu kantin  

PERWAKILAN DARI IBU GURU SMK N 3 METRO

PERWAKILAN DARI BAPAK GURU SMK N 3 METRO

PERWAKILAN DARI SISWA SMK N 3 METRO

PERWAKILAN DARI IBU/BAPAK KANTIN

PENYERAHAN WAKAF AL-QURAN DARI SMK N 3 METRO

 

 

 

 

Dipost Oleh Syahrul Fitriadi

Assalamualaikum Saya Admin Syahrul Yang Tampan :) :)

Post Terkait

Tinggalkan Komentar