HARI ANAK INTERNASIONAL 2019

HARI ANAK INTERNASIONAL 2019

Pada Kesempatan kali ini TIM Redaksi akan berbagi informasi mengenai kegiatan SEHARI BELAJAR DI LUAR KELAS yang dilaksanakan di SMK Negeri 3 Metro.

Dalam rangka memperingati Hari Anak Internasional yang diperingati setiap tanggal 7 November, SMK Negeri 3 Metro mengadakan kegiatan Sehari Belajar di Luar Kelas. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk partisipasi SMK Negeri 3 Metro dalam rangka memeriahkan hari peringatan Anak Internasional. Hal ini mengingat, SMK Negeri 3 Metro merupakan salah satu SMK yang mengimplementasikan program SRA atau Sekolah Ramah Anak, Bahkan SMK Negeri 3 Metro mendapatkan penghargaan sebagai Sekolah Ramah Anak Terbaik.

Kegiatan sehari belajar di luar kelas diikuti oleh segenap peserta didik SMK Negeri 3 Metro khusunya para peserta kelas X. Kegiatan diawali dengan sambutan dari Kepala Sekolah SMK Negeri 3 Metro, Ibu Suindriyati, S.Pd., M.Pd.

Dalam sambutan tersebut, beliau menyampaikan perihal dilaksanakanya kegiatan belajar di luar kelas pada hari ini, beliau menyebutkan bahwa generasi muda bangsa Indonesia merupakan aset negara yang paling berharga. Hal tersebut dikarenankan masa depan bangsa Indonesia nantinya akan ada dipundak mereka. Menjaga, mengarahkan dan membimbing para generasi muda bangsa Indonesia untuk menjadi pribadi yang unggul baik dari Ilmu Pengetahuan, keterampilan, Kecakapan sosial dan peduli lingkungan merupakan langkah awal untuk menjadikan Bangsa dan Negara Indonesia menjadi Bangsa dan Negara yang Maju dan Sejahtera.

Selian itu, beliau juga menyampaikan mengenai  salah satu program SMK Negeri 3 Metro yaitu Sekolah Ramah Anak. Sekolah Ramah Anak atau SRA merupakan program pendidikan yang mana sekolah sebagai instansi pendidikan dapat memberikan perlindungan sekaligus menjaga hak – hak setiap peserta didik seperti hak hidup, hak tumbuh kembang, hak kesetaraan dan sebagainya.

Kegiatan belajar sehari di luar kelas diisi dengan serangkaian kegiatan dan permainan yaitu diantaranya makan pagi bersama lalu dilanjutkan dengan membaca buku dan setelah itu para peserta didik dipersilahkan untuk mengikuti serangakain permainan tradisional seperti gobak sodor, permainan kelereng, permainan bola bekel dan sebagainya.

Kegiatan ditutup dengan doa dan bersalam – salaman antara para peserta didik dan Bapak Ibu Guru serta menyanyika lagu Indonesia Raya.

Dipost Oleh Syahrul Fitriadi

^-^'

Post Terkait

Tinggalkan Komentar